Consumer Goods

Virgil Abloh Gandeng Evian Rilis Botol Ramah Lingkungan

download live game
Sumber: Evian

Bagi Virgil Abloh, desain bukan hanya sebatas hal untuk bergaya. Desainer yang sedang naik daun setelah mengumumkan kolaborasinya kreatif direktur Louis Vuitton untuk lini pakaian pria tersebut kini merambah kolaborasi kreatifnya di produk air mineral. Pada tahun 2019 ini, Virgil mengumumkan kolaborasinya sebagai penasihat kreatif produk air mineral Evian.

“Evian merupakan merek ikonik dengan warisan yang kuat dalam fesyen dan kreativitas. Ambisi mereka untuk bertahan sejajar dengan saya. Kami akan mendorong batasan-batasan dan mengeksplorasi area baru, membuka jalan untuk generasi masa depan yang lebih baik secara global,” ujar Virgil kepada WWD.

Dalam kolaborasinya ini, Evian dan Virgil meluncurkan produk dengan seri kemasan yang unik. Botol berukuran 500 ml ini akan hadir dalam kemasan botol kaca dengan tutup yang berbahan dasar dari bambu. Botol tersebut dilapisi oleh silikon yang bertuliskan logo evian berwarna abu-abu dan identitas khas Abloh bertuliskan Rainbow Inside lengkap dengan tanda apostrofnya. Terdapat empat pilihan warna tulisan yang akan menjadi variasi kemasan produk ini, yaitu merah muda, ungu, biru muda, dan biru tua.

Penggunaan botol kaca sebagai air mineral ini bukan tanpa alasan. Hal ini sejalan dengan tujuan Evian untuk menjadi merek dengan 100% produk berdaya daur ulang pada tahun 2025. Evian menargetkan pada tahun 2025 sudah menggunakan plastik daur ulang sebagai bahan dasar dari  kemasan botol air mineralnya.

Produk Evian dengan botol plastik ini akan dirilis secara terbatas dalam acara New York Fashion Week 2019 yang diadakan pada Februari dan Maret mendatang. Hingga saat ini, Evian tidak mengungkapkan harga dari produk edisi terbatas ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top