Technology

Tingkatkan Kapasitas AI, Facebook Akusisi Startup Belanja Visual

download live game
Sumber: CNet

Akuisisi menjadi salah satu cara perusahaan mengembangkan diri dan bertahan di pasar. Kali ini, Facebook membuktikannya lewat pengakusisian GrokStye. StartUp ini bergerak di penjualan furnitur daring.

GrokStyle merupakan sebuah StartUp asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang visual shopping yang fokus menjual furnitur. GrokStyle tersambung dengan aplikasi ponsel Ikea dan membuat proses belanja menjadi lebih praktis. Namun, satu hal yang dijagokan dari startup ini adalah bagaimana teknologi Artificial Intelligent mereka yang bisa menyesuaikan gambar sebuah furnitur dengan berbagai produk sejenis.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut GrokStyle ke Facebook,” ujar Vanessa Chan, perwakilan Facebook kepada Bloomberg.

Vanessa juga menjelaskan alasan Facebook mengakusisi GrokStyle adalah untuk berkontribusi dalam kapasitas AI Facebook. Teknologi spesifik yang dimiliki oleh GrokStyle diyakini bisa meningkatkan Facebook Marketplace, servis yang dimiliki Facebook untuk memungkinkan proses jual beli antarpengguna Facebook.

Pengakusisian GrokStyle menjadikan perusahaan kedua yang dibel Facebook tahun ini. Di awal tahun, Facebook membeli perusahaan teknologi blockchain, Chainspace. Di 2018, Facebook sukses membeli empat perusahaan, termasuk startup yang fokus terhadap pengembangan fitur pesan dan AI.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top