Industry

Terima Tambahan Investasi, Grab Ingin Fokus pada Tiga Aspek Ini

download live game
Sumber: Grab

Grab Holdings Inc. (Grab) mengumumkan mereka telah menerima pendanaan dari SoftBank Vision Fund (SVF) senilai US$ 1,46 miliar. Secara keseluruhan, dari putaran pendanaan Series H, mereka mengantongi US$ 4,5 miliar. Investasi tersebut akan digunakan untuk mengembangkan layanan Grab.

Dalam putaran pendanaan Series H, selain SVF, Grab juga menerima investasi dari beberapa perusahaan. Di antaranya adalah Toyota Motor Corporation, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Yamaha Motor, dan Microsoft Corporation. Grab berencana untuk menginvestasikan sebagian besar dana di Indonesia karena menjadi pasar terbesar mereka.

Grab juga mempertegas keinginan mereka untuk fokus pada tiga hal, yaitu memperkuat dan menambah mikro wirausaha, mengembangkan bakat teknik lokal, serta memberikan jalan bagi start up lainnya dengan membuka peluang kerja sama.

Anthony Tan, Co-Founder dan CEO Grab, mengatakan SoftBank merupakan investor strategis jangka panjang bagi Grab. “Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan mereka bagi pertumbuhan Grab. Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara,” ujar Anthony dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Ia menambahkan, Grab bertekad untuk terus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. “Terutama dengan menyediakan peluang menambah penghasilan mereka melalui platform kami. Selain itu, juga memberikan lebih banyak opsi demi kenyamanan para pengguna,” pungkas Anthony.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top