Technology

Tahun Ini, Oracle Fokus Membantu Perkembangan Startup

download live game
Sumber: Oracle Indonesia
Didorong oleh 260 juta orang populasi muda dan tingkat penetrasi telepon pintar sekitar 45%, Indonesia menjadi rumah startup yang memimpin dan terkemuka di kawasan Asia Tenggara. Tren startup menjadi alat pendorong yang kuat bagi developer teknologi untuk terus berkembang.  Meski begitu, saat ini,  banyak  startup yang muncul dengan sistem yang masih sangat sederhana.

Melihat hal ini, melalui Oracle Global Startup Ecosystem, Oracle menawarkan kepada para orang muda yang mengembangkan startup akses ke platform cloud dan keahlian perusahaan. Hal ini dilakukan agar para pemula di bidang startup memahami lanskap pasar dan membawa inovasi mereka ke pasar.

“Di Indonesia ini banyak sekali startup yang muncul. Pada tahun 2019 ini, kami ingin berfokus memberikan akses cloud untuk mereka yang ingin bekerja sama membangun sistem perusahaannya,” kata Imam Muhammad, Head of Apps Oracle Indonesia.

Dijelaskan oleh Davian Omas, Managing Director Oracle Indonesia bahwa solusi cloud yang ditawarkan oleh Oracle memiliki kemampuan untuk meminimalisir hambatan bisnis untuk bersaing di pasar yang sangat kompetitif. Dengan menggunakan cloud,   startup akan lebih mudah dalam mengelola sumber daya yang ada di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Sistem ini menjadi solusi agar waktu untuk mengatur sistem perusahaan bisa digunakan untuk mengembangkan aspek yang lebih menguntungkan.

Dalam Oracle Global Startup Ecosystem, perusahaan startup bisa mengakses cloud gratis sementara untuk mengatur sistem perusahaan secara terintegrasi. Startup juga diberikan fasilitas untuk mengembangkan sistem perusahaan. Selain itu, perusahaan juga diberi kesempatan untuk berhubungan langsung dengan lebih dari 430.000 pengguna Oracle di seluruh dunia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top