Automotive

She’s Mercedes, Platform Mercedes-Benz Kembangkan Pasar Perempuan

download live game
She's Mercedes

Produsen mobil premium Mercedes-Benz punya fokus yang besar ke pasar perempuan Tanah Air. Segmen ini pun dipandang memiliki potensi besar, baik sebagai pembeli maupun pemberi pengaruh di sebuah keluarga soal kepetusan pembelian mobil. Pabrikan asal Jerman ini pun punya She’s Mercedes sebagai platform untuk mengembangkan segmen pasar ini.

“Tidak sedikit konsumen kami adalah perempuan. Selain itu, pelanggan pria kami yang pembeliannya dipengaruhi oleh pihak perempuan atau istri. Kami pun punya platform She’s Mercedes,” kata Deputy Director Sales Operations & Product Management Mercedes-Benz Distributor Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto di Senayan beberapa waktu lalu.

Kariyanto melanjutkan, She’s Mercedes merupakan inisiatif global dari Mercedes-Benz dalam menyediakan platform inspiratif konsumen perempuan. Platform ini bermula dari kondisi porsi pembelian mobil di Eropa.

“Di Eropa pengambil keputusan terbesar untuk mobil premium adalah oleh perempuan. Saya yakin di Indonesia pun begiu. Model-model, seperti kelas CLA, GLA, C, A biasanya menjadi pilihan perempuan,” tambahnya.

Pada program ini, Mercedes-Benz memberikan sentuhan emosional. Misalnya, dengan memberikan scarf khusus dari desainer terkenal untuk konsumen perempuan mereka. Mercedes-Benz pun mendekatkan diri ke komunitas perempuan. “Beragam subprogram pun lahir. Di sini, kami punya She’s Mercedes Golf, She’s Mercedes Cafe dan terus berkembang ke depannya,” imbuh Kariyanto.

Diklaim, lebih dari 5.000 perempuan telah ikut serta dalam berbagai acara She’s Mercedes di seluruh dunia. Tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah She’s Mercedes Golf Tournament ke-2.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top