Communication

SD-WAN Indosat Ooredoo Benahi Layanan Korporasi

download live game
Ilustrasi: 123rf

Baru-baru ini Indosat Ooredoo diketahui meluncurkan layanan barunya bernama SD-WAN. SD-WAN merupakan aplikasi spesifik dari teknologi software-defined networking (SDN) yang diaplikasikan pada koneksi wide area network (WAN). Layanan baru dari Indosat Ooredoo ini sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan jaringan, mengingkatkan performa aplikasi, serta efisiensi biaya operasional.

Menurut laporan yang diberikan ke download live game, teknologi dapat menekanan biaya operasional karena pilihan link yang fleksibel (MPLS dan Internet Acces). Selain itu, penggabungan link (link aggregration), dan dukungan pembagian beban link (load balancing support), sehingga penggunaan MPLS untuk backup link sudah tidak lagi digunakan.

“Managed SD-WAN dapat mengurangi biaya bandwith per Mbps sampai dengan 80%, meningkatkan performasi office 365 sampai dengan 5 kali dan peningkatan waktu kontrol terhadap perubahan policy pada multi-branch site sampai dengan 12 kali,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredo Intan Abdams Katoppo dalam siaran persnya.

Produk baru buatan Indosat ini bukanlah SD-WAN biasa, produk tersebut adalah Advanced SD-WAN. Produk ini dilengkapi fitur NGFW yaitu firewall generasi ke-3 yang mengkombinasi tradisional firewall dan fungsi security lainnya. Selain itu terdapat fitur Intrusion Prevention System yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman dengan respon yang cepat. Terakhir ada fitur Antivirus atau Anti-Spam yang berfungsi untuk mengurangi resiko potensi terserang virus dan malware

“Kami berharap layanan service yang kini sudah dilengkapi dengan Managed SD-Wan dapat membantu korporasi pada operasional jaringan dengan biaya yang lebih efisien sehingga bisa lebih fokus pada transformasi bisnis,” pungkas Intan.

download live game

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top