Industry

Reputasi Global LG Lampaui Samsung dan Apple

download live game
Sumber: 123rf

Elektronik, kimia, serta telekomunikasi menjadi bidang-bidang yang terus dikembangkan oleh LG. Meski tidak hanya fokus pada satu bidang, LG sukses melampaui sejumlah perusahaan pesaing yang merupakan pemain besar. Hal tersebut dilaporkan oleh RepTrak, akhir pekan lalu.

Berdasarkan Reputation Institute’s 2019 Global RepTrak 100, LG berada di peringkat 48 dan masuk dalam urutan 50 besar dua tahun beruntun. Meski harus turun dari posisi 41 yang mereka tempati tahun lalu. Namun, hal tersebut tidak menutup fakta bahwa LG memiliki kedudukan kuat di pasar.

Temuan RepTrak sendiri biasanya digunakan untuk mengukur reputasi dan kredibilitas perusahaan di tingkat global. Dan menjadi bahan referensi untuk manajemen perusahaan, konsumen, dan investor. Dari laporan terakhir, Samsung yang menjadi pesaing terdekat KG saat ini menempati peringkat ke-52.

Mereka mengalami penurunan drastis dari posisi sebelumnya di tahun 2018, 26. LG juga mengungguli Apple yang menduduk posisi ke-57. ‚ÄúPenurunan Samsung mungkin disebabkan adanya kabar mengenai kasus para konglomerat yang berusaha menutupi aktivitas ilegal mereka yang sedang ramai menjadi perbincangan di Korea Selatan, ” ujar seorang pengamat perusahaan lokal.

Mengutip Korea Times, laporan mengenai peringkat global tersebut didasari pemeriksaan pada 7.600 perusahaan dari 50 negara. Penelitian tersebut melibatkan 230 ribu konsumen dari 15 negara untuk mengevaluasi perusahaan terkait berdasarkan produk, pelayanan, inovasi, struktur pemerintahan, dedikasi terhadp publik, kepemimpinan, serta performa secara menyeluruh.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top