Finance

Produk Tabungan Haji Bank Danamon Menunjukkan Tren Positif

download live game
www.123rf.com

Haji merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat  Islam yang harus dilakukan jika mampu. Sampai dengan bulan Januari 2019, tercatat ada lebih dari 4 juta calon jamaah haji dari Indonesia dengan masa tunggu yang beragam.

Jumlah peserta haji di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan total populasi sekitar 260 juta jiwa yang 87% di antaranya adalah penganut Islam. Salah satu kendala yang dihadapi masyarakat adalah masalah kesiapan finansial yang belum menjadi prioritas.

Meski begitu, produk tabungan haji yang dimiliki Bank Danamon menunjukkan tren pertumbuhan positif. Tercatat per 31 Januari 2019, total Tabungan  Haji Bank Danamon mencapai lebih dari 1.700 rekening. Rekening ini terdiri dari Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Tabungan Rencana Haji (TRH). Produk ini dikenalkan oleh Bank Danamon di kuartal terakhir tahun 2018.

“Kami melihat inisiatif edukasi perencanaan tabungan haji sejak dini mulai membuahkan hasil yang positif. Hal ini harapannya dapat terus ditingkatkan untuk mendukung perkembangan perbankan syariah Bank Danamon maupun secara lebih luas di tingkat nasional.,” ujar Herry Hykmanto, Direktur Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk., dalam siaran persnya.

Ia menambahkan, diharapkan masyarakat umat Islam di Indonesia perlu terus mendapatkan informasi bahwa mereka dapat mulai merencanakan tabungan haji, tanpa mengesampingkan prioritas lainnya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Di sisi lain, tingkat pemahaman atau literasi dalam hal keuangan di tengah-tengah masyarakat tentu harus dilakukan secara berkesinambungan dan konsisten untuk memperkuat penetrasi jasa layanan keuangan di Indonesia.

“Bank Danamon menyadari hal ini dan terus mendukung upaya pemerintah melalui kegiatan-kegiatan edukasi maupun apresiasi kepada publik,” lanjut Herry.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top