Media

Potensial, Apple Mulai Garap Pasar TV Streaming

download live game
Sumber: Seeking Alpha

Perusahaan teknologi Apple, Inc. telah lama mengisyaratkan ketertarikannya terhadap layanan video. Perusahaan ini bahkan tercatat menghabiskan US$ 2 miliar untuk memproduksi konten di Hollywood, bahkan menggandeng bintang besar seperti Oprah Winfrey. Dilansir dari Reuters, Apple akan memulai layanan  TV streaming berlangganan pada tahun 2019 ini.

Apple menargetkan akan membawa acara pertunjukkan mereka ke dalam satu lokasi sentral bersama konten dari perusahaan-perusahaan media. Rencana televisi streaming dari Apple ini juga ditargetkan untuk mempermudah pengguna iPhone dan pengguna perangkat iPhone lainnya dalam mengakses program TV. Dikabarkan layanan televisi berlangganan ini akan diisi oleh kanal-kanal superior, seperti CBS, Viacom, Starz, HBO, dan WarnerMedia.

Layanan televisi berlangganan ini akan dirilis secara global dan  kontennya akan didistribusikan melalui Apple App Store. Saat ini, pelanggan iPhone sudah tersebar di 100 negara di dunia. Tidak diragukan lagi jika layanan televisi berlangganan ini juga bisa dinikmati oleh hampir semua orang di dunia.

Dilansir dari The Wallstreet Journal, penerbit besar seperti New York Times dan Washington Post menolak keras proposal yang diajukan Apple mengenai kerjasama layanan berita berlangganan. Alasan penolakan hingga tidak dijelaskan.

Layanan televisi berlangganan dari Apple ini akan diluncurkan pada April atau Mei 2019 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top