http www rollex11 com mobile

Pertama Kali ke Jogja? Itinerary Wisata ini Wajib Dikunjungi

download live game
Ilustrasi: 123rf

Jogja selalu penuh dengan pesona. Berbagai pilihan rute wisata ditawarkan ke para wisatawan untuk menikmati keindahan Jogja. Jika baru pertama kali datang ke Jogja, kamu bisa menyimak berbagai itinerary wisata Jogja yang seru dan asyik untuk dikunjungi. Berikut rangkuman yang dikutip dari blog Airy.

Rute Candi Borobudur—Bale Raos—Lava Tour Merapi—Candi Prambanan—Tebing Breksi

Untuk yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Jogja, kamu bisa memulai itinerary wisata kamu dengan mengunjungi Candi Borobudur. Candi Borobudur terkenal karena keunikan dan menelusuri sejarah bangunan candi. Setelahnya, kamu bisa menyantap makan siang a la keraton di Bale Raos.

Sehabis makan, cobalah untuk menguji stamina dan keberanian dengan mengikuti Lava Tour Merapi. Di sana, kamu akan diajak menyaksikan Gunung Merapi yang masih aktif. Lengkapi keseruan petualangan dengan mengunjungi Candi Prambanan. Di sini kamu akan melihat berbagai arca dan stupa bersejarah.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi, bekas tempat tambang yang memiliki berbagai spot foto yang keren.

Rute Kalibiru—Pule Payung—Hutan Pinus—Mangunan

Rencana perjalanan wisata Jogja lain yang wajib kamu kunjungi adalah Kalibiru—Pule Payung—Hutan Pinus—Mangunan. Rute ini merupakan rute wisata dengan pemandangan yang indah dan berbagai spot foto yang keren.

Kamu bisa memulai hari dengan mengunjungi Kalibiru dan menikmati keindahan alam Perbukitan Menoreh. Setelah itu, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Pule Payung, wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Progo, Jogja.

Setelah berfoto-foto di Pule Payung, kunjungilah Hutan Pinus, dengan keindahan pohon pinus merkusi yang menjulang. Setelahnya, akhiri perjalanan kamu dengan mengunjungi Kebun Buah Mangunan sambil menikmati keindahan matahari terbenam.

Rute Keraton Jogja—Taman Sari—Gudeg Wijilan—Kotagede—Angkringan Lik Man 

Rute wisata Jogja selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Keraton Jogja—Taman Sari—Gudeg Wijilan—Kotagede—Angkringan Lik Man.

Di sini, kamu bisa mengawali pagi dengan mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan berkeliling melihat kemegahan bangunan dengan nuansa Jawa yang kental. Sempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Sari, tempat pemandian dan peristirahatan keluarga kerajaan di masa lalu.

Selesai berkeliling, kamu bisa santap siang masakan tradisional Jogja, gudeg, di Gudeg Wijilan. Setelahnya, lanjutkan perjalanan ke Kotagede untuk melihat tempat-tempat bersejarah sambil membeli coklat khas Jogja, Coklat Monggo. Pada malam hari, kamu bisa menikmati secangkir kopi joss yang terkenal di Angkringan Lik Man.

Rute Pasar Beringharjo-Pasar Klitikan-Dagadu

Rute selanjutnya adalah tempat-tempat berbelanja di Jogja. kamu dapat mengunjungi Malioboro dan berbelanja barang kerajinan khas Jogja. Pilihan lainnya, berbelanjalah di salah satu pasar terkenal di Jogja, yaitu Pasar Beringharjo. Kamu bisa membeli berbagai jenis batik asli Jogja dengan harga terjangkau.

Untuk penyuka barang-barang antik, mengunjungi Pasar Klitikan, Wirobrajan bisa menjadi pilihan. Dijamin matamu akan terpuaskan dengan berbagai koleksi barang antik yang dijajakan di sana. Kamu juga bisa mengunjungi Dagadu, pusat oleh-oleh dan souvenir khas Jogja. Di tempat ini, kamu bisa membeli berbagai produk asli khas Dagadu, seperti mug, sandal, gantungan kunci, dan kaus sebagai buah tangan untuk teman dan saudara.

Nah, inilah daftar itinerary wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi ketika pertama kali datang ke Jogja. Untuk memesan tiket pesawat ke Jogja, kamu pun bisa memesan melalui Airy. Keunggulannya, kamu dapat memanfaatkan fitur refund and reschedule untuk mengatur kembali jadwal keberangkatan yang terganggu oleh keadaan. Semua transaksi di Airy bebas dari penipuan dan pastinya aman.

Airy juga memiliki layanan perjalanan bisnis untuk memudahkan perjalanan bisnis di perusahaan. Tentunya, dengan berbagai promo harga tiket pesawat Lion Air atau maskapai penerbangan lainnya ke seluruh Indonesia.

MARKETEERS X








To Top