http www rollex11 com mobile

Penerbit Buku Indonesia Mendapatkan Penghargaan di LBF 2019

download live game

Prestasi cemerlang sekali lagi diraih oleh Indonesia di kancah internasional. Kini, dua publiser asal Indonesia, PT Bestari Buana Murni dan Bentang Pustaka memenangkan kategori Market Fokus Indonesia di gelaran London Book Fair 2019. Kategori Market Fokus Indonesia merupakan sebuah kategori spesial yang dibuat untuk menghadirkan rekognasi dunia akan penerbit-penerbit buku di Indonesia.

Dilansir dari rilis yang dikeluarkan oleh London Book Fair 2019, Bestari Buana Murni memenangkan penghargaan dalam  bidang The Market Focus Indonesia untuk program penerbitan buku anak, dewasa muda, dan pendidikan. Perusahaan ini telah menerbitkan lebih dari 300 judul per tahun. Bestari Buana Murni  juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perpustakaan di Indonesia, UNICEF, dan Room to Read.

Sementara itu, Penerbit Bentang Pustaka memenangkan penghargaan Adult Trade. Dalam pembacaan penghargaan, Penerbit Bentang Pustaka mendapatkan pujian akan keluasan genre dan ide yang inovatif untuk berhubungan dengan pembaca.

“The International Excellence Awards selalu mengingatkan kita akan karya yang inovatif, penting, dan inspiratif dari mereka yang ada di komunitas penerbitan global. Penghargaan ini menunjukkan talenta-talenta luar biasa mengenai pekerjaan di industri penerbitan di seluruh dunia,” ujar Direktur London Book Fair Jacks Thomas.

Prestasi ini menunjukkan bahwa sektor penerbitan Indonesia kini semakin mampu untuk berkompetisi di kancah internasional. Dalam program Indonesia Market Fokus sendiri, para penerbit dan penulis asal Indonesia akan bertemu dengan investor dan profesional dalam bidang penerbitan dan kepenulisan untuk kemudian bekerja sama dalam mengembangkan industri literatur.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top