Consumer Goods

Pasar Daring Jadi Andalan L’Oreal Tahun Ini

download live game
Sumber: Shopee Indonesia

Produk wanita kelihatannya menjadi pemain utama di pasar daring Indonesia saat ini. Data yang dikeluarkan salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Shopee memperlihatkan bahwa produk fesyen dan kesehatan dan kecantikan selalu berada di urutan satu dan 2 produk terlaris sepanjang tahun 2018.

Melihat hal ini sebagai salah satu pemimpin pasar di segmen produk kesehatan dan kecantikan, L’Oreal melihat bahwa pasar daring sangat menjanjikan. Pihaknya bahkan mengakui bahwa produk—produk L’Oreal mengalami peningkatan penjualan di pasar daring.

“Kami melihat bahwa pasar daring sangat menjanjikan. Dari penjualan di Shopee sejak kami membuka toko official secara daring pada 2018 lalu. Hingga sekarang, kami sudah mengalami peningkatan penjualan hingga lima kali lipat,” jelas Chaerun Nisa Putri, Senior Product Manager L’Oreal Paris Makeup di acara Bincang Shopee: Beauty Content Creator pada Rabu (13/02/2019).

Nisa melanjutkn bahwa kemudahan dalam mendapatkan produk menjadi alasan mengapa tren belanja kosmetik secara daring meningkat pesat. Selain itu, tumbuhnya beauty influencer seperti beauty vlogger, blogger, dan reviewer yang semakin menjamur di Indonesia. Menurut Nisa, konsumen lebih mudah merasa penasaran dengan produk-produk yang digunakan oleh para influencer, sehingga mereka mencari info secara daring dan kemudian membeli dengan cara yang sama pula.

“Prinsip make up itu kan tentang selalu mencoba. Orang pasti ingin mencoba make up apa pun itu jenisnya. Sekarang juga orang mulai menggunakan make up secara advance, tidak seperti dulu yang hanya pakai two way cake dan lipstik. Anak-anak SMP dan SMA sekarang saja sudah mulai menggunakan varian makeup foundation sampai highlighter. Itu sebabnya juga mengapa pasar makeup terus meningkat,” jelas Nisa lebih lanjut.

Melihat kesempatan yang amat besar ini, L’Oreal memfokuskan penjualannya secara daring pada tahun 2019 ini. Salah satunya langkah awal yang dilakukan adalah dengan peluncuran pouch eksklusif L’Oreal x Tasya Farasya set yang hanya tersedia di Shopee.

“Selanjutnya di sepanjang tahun 2019 ini, kami akan fokus pada kolaborasi-kolaborasi eksklusif bersama Shopee sebagai partner pasar daring yang sangat potensial bagi L’Oreal. Terdekatnya adalah Super Brand Day pada 1-10 Maret mendarang, di mana L’Oreal akan memberikan tawaran-tawaran terbaik untuk konsumen daring kami,” tutup Nisa.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top