http www rollex11 com mobile

Pameran Foto #IAmTrulyWoman Meriahkan International Women’s Day

download live game

Memperingati International Women’s Day 2019, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) berkolaborasi dengan fotografer dan penggiat isu perempuan Diera Bachir serta Plaza Indonesia menggelar pameran foto “#IAmTrulyWoman”.

Digelar di lantai empat Atrium Plaza Indonesia Extension (8-15 Maret 2019), pameran foto ini diikuti dengan sederet aktivitas, meliputi diskusi terbuka, konsultasi terkait kanker serviks, hingga pelayanan vaksinasi HPV tanpa dipungut biaya.

“Bertepatan dengan International Women’s Day 2019, KICKS kali ini menggagas pameran foto dengan tema  “#IAmTrulyWoman” Adapun pesan yang ingin kami sampaikan dari tema ini adalah arena peran perempuan  sangatlah penting dalam sebuah kehidupan, maka perempuan Indonesia harus bisa melindungi diri dan menjaga kesehatannya, khususnya dalam pencegahan kanker serviks dengan vaksinasi HPV dan deteksi dini,” ungkap Dokter Venita, perwakilan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta.

Pameran foto “#IAmTrulyWoman” menggandeng fotografer Diera Bachir, serta didukung oleh 28 tokoh perempuan Indonesia yang sangat inspiratif.

“Sebagai seorang fotografer, saya selalu ingin menyampaikan sebuah cerita, sehingga melalui pameran ini, saya ingin menyampaikan pentingnya peran seorang perempuan dalam kehidupan bagi dirinya maupun lingkungan sekitarnya. Tidak hanya didukung oleh para tokoh perempuan saja tetapi seluruh tim yang terlibat adalah para perempuan yang kuat dan hebat yang datang dari berbagai latar belakang profesi baik make up artis, pengarah gaya maupun dekorator,” jelas Diera.

Data terbaru GLOBOCAN 2018 menunjukkan, kasus baru kanker serviks di Indonesia mencapai 32.469 kasus atau 17,2% dari persentase kanker perempuan di Indonesia. Bahkan, kematian akibat kanker serviks mencapai 18.279 per tahun atau sebanyak 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker yang sebenarnya dapat dicegah dengan vaksinasi HPV ini.

Angka tersebut meningkat drastis dibandingkan data yang dirilis oleh GLOBOCAN pada tahun 2012, yakni 26 perempuan meninggal dunia setiap hari karena kanker serviks. Angka ini menunjukkan, kesadaran perempuan Indonesia dalam upaya pencegahan kanker serviks masih sangat minim.

Pameran foto “#IAmTrulyWoman”, tidak sekadar menghadirkan karya seni, melainkan bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan Kanker Serviks.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top