Automotive

Menjajal Wuling Almaz, Berlian dari China Yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

download live game

Setelah secara resmi meluncur ke pasar pada akhir Februari 2019, Wuling Motors pun mengajak awak media untuk menjajal berbagai keunggulan yang ada pada Wuling Almaz. Melalui medium sport utility vehicle (SUV) ini, menjadi ajang pembuktian bahwa produk dari Wuling Motors ini tak bisa dipandang sebelah mata lantaran memiliki beragam teknologi canggih terkini.

Mengusung tagline Drive Unlimitied Way, Almaz memiliki keunggulan teknologi seperti smart multimedia, teknologi modern, dan dikemas dalam desain yang stylish. Almaz sendiri berasal dari bahasa Arab bermakna diamond yang berfilosofi tough, stylish, precious.

“Saat ini, fokus Wuling Motors adalah dalam pengembangan jaringan diler dan pengembangan produk. Wuling Almaz adalah produk keempat kami dalam waktu kurang dari dua tahun kehadiran kami di Indonesia,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, di sela-sela Almaz Smart Journey, Bandung, (15/03/2019).

Perjalanan mencoba Wuling Almaz ini terbagi dalam dua hari untuk dua rute. Hari pertama bermula di kota Tasikmalaya menuju Bandung.  Kemudian, hari berikutnya dari Bandung berakhir di Jakarta. Lewat dua etape ini, Wuling Motors ingin memberikan pengalaman berbeda, yakni di etape pertama perjalanan melewati jalur utama antarprovinsi. Dengan begitu,  bisa menikmati sensasi  ketika Wuling Almaz dipacu di antara mobil, motor, sepeda, dan alat transportasi lain di sepanjang jalan.

Selanjutnya, di etape kedua dengan rute Bandung-Jakarta, bisa dikatakan hampir sepenuhnya di jalan tol. Ini untuk  untuk membuktikan keandalan SUV ini bermanuever di antara mobil-mobil lain. Bagaimana hasilnya?

download live game

Pada etape pertama, Wuling Almaz terbukti bisa bermanuever dengan gesit di antara kendaraan lain. Dengan catatan, tetap memperhatikan segala hal terkait safety driving. Jalur Tasikmalaya-Bandung yang berkelok-kelok dan di beberapa titik menanjak bukan halangan bagi Wuling Almaz.  Hal ini berkat kekuatan mesin mesin 4 silinder 1.500cc dengan turbocharger dari Honeywell, yang menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi sebanyak 250 Nm, terbesar di kelasnya. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch dengan opsi mode 8-speed manual simulated, Eco (E) dan Sport (S).

Secara tampilan pun Wuling Almaz cukup berhasil menyedot perhatian orang-orang di sepanjang jalan yang dilewati. Sebabnya, kendaraan ini mengaplikasikan parallel dynamic design yang sporty, grille depan yang agresif, LED Projector Lamp, dan Integrated Future Eyes LED floating roof design. Semakin menarik ketika orang-orang tahu bahwa Wuling Almaz memiliki fitur panoramic sunroof terluas di kelasnya.

Demikian pula saat di jalan tol dari Bandung menuju Jakarta, Wuling Almaz mampu bergerak dengan lincah meskipun butuh beberapa saat untuk berakselerasi ketika dipacu kencang. Fitur-fitur keselamatan berkendara pun bisa bekerja secara optimal. Misalnya, ketika harus melakukan pengereman mendadak, lantaran di  jalan tol di jalur tersebut terjadi kemacetan cukup parah di beberapa titik. Membuat para pengendara sering memacu cepat kendaraannya ketika ada celah kosong.

download live game

Pada fitur keselamatan, Wuling Almaz memiliki sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag. Kemudian, kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS).

Lalu, ada Hill Hold Control (HHC) yang berfungsi menahan kendaraan agar tidak mundur saat pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas di tanjakan.  Disamping fitur yang telah disebutkan diatas, produk ke-4 Wuling ini juga dilengkapi dengan one push engine, keyless entry, 2 power outlet dan electric seat adjuster.

Interior

Di sisi interior pun Wuling Motors sukses mendesain Almaz yang memberikan kenyamanan dengan ruang kabin yang lega untuk penumpang di baris kedua. Tak hanya itu, kendaraan ini masih memiliki ruang bagasi yang luas.

Secara desain, interior dari Wuling Almaz menonjolkan kesan stylish dengan keberadaan soft toudch panel, lingkar kemudi berbalut kulit, jok semi leather yang ergonomis serta fasilitas power outlet. Ditambah dengan ventilasi pendingin ruangan pada baris kedua yang menambah kenyamanan selama berkendara.

Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang menjadi fitur andalan Wuling Almaz, yang terkoneksi dengan Wuling Link hadir sebagai peranti pendukung selama perjalanan. Lewat layar sentuh yang luas ini pengemudi bisa membuka Google map dengan jelas.

download live game

Kabin SUV ini juga terasa senyap dan memberikan rasa tenang selama berkendara. Kemudian, kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Cikampek, menjadi ajang mencicipi kualitas audio dari sound system Infinity by Harman.

Secara keseluruhan, sepanjang dua hari perjalanan yang menempuh 344 km ini memberikan impresi positif bahkan cukup mengejutkan. Dalam arti, sebagai produk China yang kerap dipandang miring, ketika sudah menjajal Wuling Almaz pandangan itu pun segera sirna.

Soal harga juga menjadi faktor yang bisa membuat orang tertarik. SUV ini dipatok di harga Rp 318.800.000 on the road (OTR) Jakarta. Produk ini hadir dalam enam pilihan warnya yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Tak bisa dipungkiri, “Berlian” dari China ini berpotensi menjadi lawan baru yang andal bagi merek-merek lain di kelasnya.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top