Finance

Menilik Perkembangan Reksa Dana di Tokopedia

download live game

Sebagai salah satu platform marketplace serba ada, Tokopedia juga memiliki produk investasi reksa dana. Produk investasi reksa dana milik Tokopedia pertama kali diluncurkan pada Maret 2018. Saat ini, produk investasi Tokopedia Reksa Dana mencatatkan pertumbuhan positif. Per Januari 2019, transaksi Tokopedia Reksa Dana telah tumbuh 15 kali lipat.

“Peningkatan transaksi tersebut memperlihatkan tingginya animo masyarakat untuk berinvestasi. Kami berharap kemudahan yang dihadirkan oleh Tokopedia reksa dana dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi sekaligus mendorong terwujudnya keuangan yang inklusif di Indonesia,” kata Samuel Sentana, Head of Fintech Tokopedia.

Selain mencatatkan pertumbuhan positif, Tokopedia reksa dana juga mencatatkan rekor baru. Jumlah pembelian reksa dana pada Oktober 2018 setara dengan jumlah pembelian reksa dana di lima bulan pertama. Melalui produk reksa dana, Tokopedia  juga mengajak masyarakat peduli kepada sesama dengan membantu para korban bencana di Indonesia.

“Untuk setiap investasi yang dilakukan oleh pengguna, Tokopedia akan menyumbangkan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam. Semakin banyak investasi yang dilakukan masyarakat, semakin banyak bantuan yang akan diberikan oleh Tokopedia,” jelas Siti Fauziah, Senior Communications Lead Tokopedia.

Pada November 2018, Tokopedia bersama Syailendra Capital sebagai badan yang memfasilitasi investasi reksa dana telah memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok melalui Lombok Research Center. Bantuan yang diberikan berupa logistik dan kegiatan trauma healing melalui program Reksa Dana untuk Lombok.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top