Media

Mengenal Generasi Z Lebih Jauh untuk Future Marketing

download live game
Sumber: download live game

Kemajuan teknologi banyak mempengaruhi manusia. Mulai dari bagaimana mereka hidup dan bekerja. Perkembangan teknologi membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan persebaran informasi semakin cepat. Namun, hal tersebut juga harus diimbangi dengan kewaspadaan, terutama dalam memilih konten atau hal yang benar-benar diperlukan.

Teknologi dan masyarakat berkembang dengan cepat. Bahkan perubahan demi perubahan tersebut tidak begitu mudah untuk diadaptasi oleh organisasi yang ada di sekeliling. Hal itulah yang terkadang membuat transformasi digital menjadi salah satu gangguan bagi setiap industri.

Gangguan yang dimaksud adalah tekanan untuk dapat terus memberikan perubahan. Cara yang dianggap dapat mengatasi gangguan tersebut yaitu menambah partisipasi dari generasi Z. Country Marketing Lead Dell Technologies Aji Jayaloka mengakui saat ini target utama dari perusahaan mereka adalah generasi Z.

“Mengingat teori Darwin, untuk menjadi berubah hingga ke bentuk tubuh manusia saat ini membutuhkan waktu cukup lama. Namun, berbeda dengan teknologi, karena teknologi berkembang cepat,” ungkap Aji pada acara WOW Brand Festive Day 2019, di Ballroom Raffles, Jakarta, Kamis (14/03/19).

Aji juga menjelaskan enam temuan Dell Technologies mengenai karakter generasi Z. Menyadari pentingnya peran mereka untuk perkembangan marketing di masa depan. Karakter pertama adalah generasi Z ingin bekerja dengan teknologi dan tertarik membagi pengetahuan.

Karakter masih berkaitan dengan sebelumnya. Temuan kedua adalah generasi Z akan tertarik pada suatu pekerjaan jika berkaitan dengan teknologi yang mutakhir atau hebat. Temuan ketiga, generasi Z peduli akan keamanan data. Kemudian yang keempat, generasi Z percaya diri dengan kemampuan teknologi mereka.

Dua temuan terakhir adalah generasi Z yang biasanya idealis, tidak terus memikirkan uang yang didapatkan ketika melakukan suatu pekerjaan. Mereka menginginkan hal lebih. Terakhir, generasi Z biasanya tertarik melakukan interaksi dengan sesama manusia. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan peran generasi Z di marketing masa depan, harus ada adaptasi. Be adaptive or die.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top