Automotive

Masuk Indonesia Segway-Ninebot Dibanderol Rp 7 Jutaan

download live game
Peluncuran Segway-Ninebot di Melodia Pondok Indah, Jakarta

Distributor resmi Segway-Ninebot di Indonesia PT Suara Visual Indonesia (SVI) baru saja meluncurkan varian baru electric scooter. Varian tersebut meliputi Kickscooter ES2, Kickscooter ES4, Drift W1, dan Gokart kit.

Membawa tagline Simply Moving, Segway-Ninebot memandang mobilitas masyarakat di Indonesia sebagai pasar yang penting bagi skuter listrik ramah lingkungan ini. Meski begitu, Chief Executive Officer SVI Group Setiawan Winarto mengatakan, saat ini Indonesia masih tertinggal dengan negara tetangga untuk urusan kendaraan listrik.

“Oleh karena itu kami ingin lebih dulu memulainya melalui skuter listrik yang memang sudah lebih dulu populer di beberapa negara di Eropa,” ujar Setiawan saat dijumpai di Melodia Pondok Indah, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Melihat spesifikasinya, varian Gokart Kit dan Kickscooter diklaim dapat menempuh hingga jarak hingga 25 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Kickscooter ES2 sendiri diklaim mampu melaju dengan kecepatan 25 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 25 km.

Sedangkan Kickscooter ES4 dengan bekal double baterai bisa melaju 30 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 45 km. Keduanya membutuhkan waktu tiga jam untuk mengisi penuh baterai.

Untuk harga, SVI memberikan banderol harga yang beragam. Yakni, Rp 8 jutaan untuk Segway-Ninebot Kickscooter ES2, Kickscooter ES4 (Rp 12 jutaan), Drift W1 (Rp 7 jutaan), Segway miniPro (Rp 11 jutaan) dan Gokart Kit (Rp 12 jutaan).

download live game

Seluruh varian ini di atas sudah bisa didapatkan di jaringan Melodia di seluruh Indonesia, yakni di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Termasuk jaringan ritel online melotronic.com dan beberapa marketplace.

Untuk skuter listrik yang terlihat fashionable ini, Setiawan menargetkan mampu menjual ratusan sampai ribuan unit sampai akhir tahun. “Kami yang masih baru, mungkin tahun ini menargetkan penjualan ratusan atau ribuan. Tapi, kami optimistis seribu lebih. Tahun berikutnya baru 2 – 3 kali lipat,” tutup Setiawan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top