Technology

Kini Mencari Ustaz Juga Bisa via Daring

download live game

Bulan Ramadhan sering dimanfaatkan umat Islam untuk berlomba-lomba dalam beribadah. Momentum Ramadan yang datang hanya satu bulan dalam setahun ini pun dimanfaatkan oleh Pusat Studi Al-Quran (PSQ) untuk meluncurkan laman CariUstadz.id.

Laman CariUstadz.id hadir untuk memenuhi gairah masyarakat yang ingin mempelajari ilmu agama Islam lebih dalam. Menurut PSQ, kebutuhan masyarakat yang tinggi ini tidak dibarengi dengan kehadiran ustaz atau ustazah yang memanfaatkan media sosial secara maksimal. Masyarakat pun hanya bergantung kepada ustaz atau ustazah yang sudah eksis terlebih dahulu

Oleh karena itu, melalui CariUstadz.id, masyarakat dapat menemukan ustaz atau ustazah yang sesuai dengan keinginan mereka. Menurut pimpinan CariUstadz.id Ali Nurdin, sosok ustaz atau ustazah yang ditampilkan di web sudah kompeten dan terpercaya.

“Kami berinisiatif membuat website CariUstadz.id karena menyadari kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan kehadiran ustad/ustadzah sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari.  CariUstadz.id pun hadir untuk menyediakan kontak para ustaz/ustazah dan menginformasikan latar belakang, serta pengalaman mereka. Nama-nama ustaz/uastazah yang terdapat dalam website ini juga telah kami kurasi, sehingga masyarakat bisa menemukan sosok yang kompeten dan terpercaya,” ujar Ali.

Selain itu, PSQ juga mengklaim bahwa ustad dan ustadzah yang ditampilkan di website CariUstadz.id memiliki kepribadian yang ramah, mampu menyampaikan pesan dengan rahmah, penuh keteduhan, dan berwawasan wasatiyyah atau moderat.

Dengan mengakses CariUstadz.id masyarakat bisa menyaksikan video ceramah dan kegiatan berceramah dari seorang ustaz atau ustazah. Di samping itu, website ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memilih lokasi, jenis kajian, gender penceramah, dan lain sebagainya. Sayangnya, untuk saat ini CariUstadz.id baru merangkul ustaz dan ustazah di area Jabodetabek.

Kehadiran CariUstadz.id diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat. “Dengan hadirnya platform CariUstadz.id, kami berharap ummat tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari ustad/ustadzah untuk berbagai kebutuhan. Ke depannya, tidak hanya ustaz/ustazah di Jabodetabek dan sekitarnya, namun juga akan lebih banyak lagi ustaz/ustazah dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dengan platform CariUstadz.id,” tutup Ali.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top