Finance

Kebanyakan Klik, BCA Hadirkan One Klik bagi Dunia E-Commerce

download live game

Sulit untuk mendapatkan konsentrasi seseorang pada dunia online. Ketika sedang berseluncur di dunia maya atau membaca buku digital, kerap sekali perhatian kita terpecah ketika mendapatkan pesan yang masuk ke ponsel pintar kita. Tak jarang kita lebih memilih membalas pesan yang ada, dan lupa dengan aktivitas kita sebelumnya.

Begitu pula dalam dunia e-commerce. Selain harus menghadapi persaingan yang ketat dari sesama pemain, dunia e-commerce juga menghadapi terganggunya konsentrasi calon konsumen.

“Padahal dunia e-commerce identik dengan banyak klik. Kita memilih sebuah barang, karena banyak klik, pesan singkat masuk. Akhirnya kita lupa melanjutkan transaksi yang ada,” kata Armand W. Hartono, Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk.

Karena alasan itulah, Bank BCA merilis One Klik, cara pembayaran dengan hanya satu klik. Di sini, BCA telah menggandeng beberapa pemain seperti Shopee, Blibli, dan e-commerce lainnya. Konsumen cukup mendaftarkan kartu debitnya, menaruh batas maksimal transaksi per harinya, dan bisa langsung transaksi.

Nanti ketika memilih sebuah produk, konsumen cukup memilih opsi One Klik, dan selesai sudah transaksi pembayaran yang dilakukan.

“Kami ingin memotong langkah yang ada. Sehingga, kesempatan konsumen untuk berubah pikiran menjadi sangat kecil,” katanya.

Sedikit banyak fasilitas ini mirip dengan iTunes. Konsumen telah mendaftarkan metode pembayaran di awal sehingga memudahkan transaksi selanjutnya. Namun, konsumen bisa memasang batas transaksi per harinya.

“Selain mudah, kami juga mengutamakan keamanan. Transaksi ini nantinya akan kami terus perluas,” kata Armand.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top