Automotive

Indonesia Targetkan Produksi Mobil Tenaga Listrik Hingga 20%

download live game

Perkembangan tren industri mobil listrik di kancah global diadopsi Indonesia dengan menargetkan produksi mobil bertenaga listrik mencapai 20% dari total produksi pada tahun 2025. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memproyeksi, investasi di electric vehicle akan dimulai dalam satu atau dua tahun mendayang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, target tersebut akan naik menjadi 30% pada tahun 2030. “Artinyam nanti aka nada 400 ribu unit untuk tahun 2025. Beberapa dari mereka memang sudah investasi di Indonesia, dan sepertinya akan mulai investasi di electric vehicle dalam satu hingga dua tahun mendatang,” ungkap Airlangga di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Target tersebut, diharapkan dapat menekan emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada tahun 2030, sekaligus menjaga kemandirian energi nasional.

“Sebab, energi baru terbarukan Indonesia semakin berkembang, seperti minyak sawit yang bisa diolah menjadi green diesel 100% hingga avtur. Gasifikasi batubara juga bisa jadi alternatif,” papar Airlangga.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top