Technology

HIMO C20, Sepeda Listrik dari Xiaomi

download live game
Xiaomi HIMO C20

Xiaomi, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi asal China kembali meluncurkan sebuah produk elektronik terbarunya. Bukan smartphone, smartwatch, TV, atau speaker. Produk terbarunya tersebut adalah sepeda elektrik yang diberi nama HIMO C20.

Sesuai namanya, HIMO merupakan anak perusahaan Xiaomi yang bergerak dalam bidang sepeda elektrik. HIMO C20 merupakan sepeda elektrik kedua dari HIMO. Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan sepeda elektrik pertamanya bernama HIMO V1. HIMO C20 merupakan hasil penyempurnaan dari HIMO V1, karena sepeda elektrik ini mempuyai kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 36V 10Ah yang bisa menghasilkan energi hingga 360 Wh.

Dilansir dari electrek.com, Xiaomi mengklaim HIMA C20 dapat menempuh jarak 80km atau 50 mil dalam sekali pengisian daya dengan menggunakan pedal assist. Bahkan, dalam sekali pengisian daya hingga penuh dibutuhkan waktu sekitar enam jam.

Selain itu, HIMO C20 juga dibekali dengan motor listrik pada hub belakang yang memiliki daya 250 W. Maka tak heran jika sepeda elektrik ini mampu berjalan hingga 25km/h.

Tak sampai di situ, HIMO C20 juga memiliki beberapa keunggulan yang belum tentu di miliki sepeda elektrik lain. Keunggulan tersebut di antaranya adalah bobot sepeda ringan berkisar 21 kg.

Selain itu dalam paket pembelian sudah disediakan indikator kecepatan, sisa baterai, dan jarak tempuh. Lampu depan dan belakang juga menjadi fitur bawaan dari HIMO C20. Menariknya, lampu ini terhubung dengan baterai sepeda sehingga tak perlu repot mencari baterai terpisah untuk lampu. Tak kalah menarik, HIMO menyediakan pompa ban sepeda yang ditempatkan tersembunyi. Ya, pompa tersebut berada di bawah sadel.

Saat ini, HIMO C20 hanya dijual untuk pasar domestik dan dibanderol dengan harga US$ 375. Untuk pasar internasional, bisa membeli sepeda elektrik ini melalui AliExpress dengan pilihan pengiriman internasional. Tentu harga yang perlu dibayarkan akan semakin mahal.

Akankah Xiaomi Indonesia memboyong HIMO ke Tanah Air?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top