Automotive

Ferrari 488 Pista Ramaikan Pasar Sports Car Tanah Air

download live game
CEO Ferrari Jakarta Indraguna Sutowo

Setelah tahun lalu dipamerkan di Geneva Motor Show 2018, Ferrai 488 Pista akhirnya masuk ke pasar Indonesia. Dibawa oleh Ferrari Jakarta, mobil ini merupakan penerus seri spesial Ferrari bermesin V8 – 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale yang tampil menawan untuk urusan performa dan handling.

“Ferrari 488 Pista menjadi sebuah produk yang sangat ditunggu-tunggu oleh klien-klien Ferrari di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia,” ujar Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta, di arena parkir Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Bicara soal keunggulan, Ferrari 488 Pista memiliki bobot lebih ringan hingga 90 kg, yakni sebesar 1.280 kg. Beberapa teknologi balap pun diadopsi olehnya, seperti S-Duct yang terinspirasi F1 dan desain diffuser depan dengan sudut miring yang dioptimalkan untuk meningkatkan downforce.

Selain itu, Ferrari 488 Pista juga dibekali dengan teknologi Side-Slip Angle Control yang menggabungkan beragam sistem, seperti E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM), dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE).

FDE sendiri menggunakan perangkat lunak Ferrari untuk menyesuaikan tekanan rem pada kaliper. Tambahan tingkat pengendalian ini menyempurnakan kinerja 488 Pista saat melewati tikungan dan membuat pengendalian mobil menjadi lebih mudah.

“Mobil ini kami hadirkan untuk konsumen yang baru ingin mengenal merek Ferrari. 488 Pista adalah entry level dari Ferrari,” pungkas Indra.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top