Finance

Dukung Karya Anak Bangsa, BRIZZI Hadirkan Versi Tahilalats

download live game
Sumber: Bank BRI

Sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Indonesia semakin menjanjikan. Menurut Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengatakan bahwa hingga tahun 2016, kontribusi ekonomi kreatif dalam aspek peningkatan PDB, serapan tenaga kerja, dan ekspor sudah sangat besar. Dari peluang inilah, Bank BRI melirik Tahilalats, sebagai pelaku ekonomi kreatif di Indonesia sebagai partner untuk bekerja sama menghadirkan desain kartu e-payment BRIZZI edisi Tahilalats.

“Tahilalats merupakan peserta program bootcamp dari Bekraf, KATAPEL. Kemudian ikut pameran ke IP Licencing Market di Hongkong dan Bulan Juli nanti mereka akan ikut lagi ke Shanghai. Kita cari peluang seluas-luasnya, termasuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Bank BRI,” ujar Ricky di Jakarta, Kamis (11/04/2019).

Lebih lanjut, Arif Wicaksono, Executive Vice President BRI mengatakan kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung perkembangan karya anak bangsa. Selain itu, Tahilalats juga dianggap cocok dengan target pasar BRI yang akan menyasar MIWON (Millenials, Women, Netizen). Arif mengatakan komik Tahilalats memiliki engagement yang tinggi terhadap ketiga target pasar tersebut. Sehingga dapat mendukung tujuan Bank BRI untuk membentuk cashless society lewat penggunaan kartu BRIZZI di  Indonesia.

BRIZZI edisi Tahilalats hadir dengan enam desain khas yang ekslusif tersedia di toko resmi Bank BRI di Tokopedia. Nurfadli Mursiding selaku kreator komik Tahilalats mengatakan bahwa enam desain tersebut terinspirasi dari kegiatan sehari-hari yang dapat dilakukan dengan kartu BRIZZI. Diharapkan, melalui kerja sama ini, Bank BRI terus melakukan lebih banyak kolaborasi untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top